Demi Lolos Kebabak Semifinal Timnas Senior Harus Menangi Laga Tersisa

info bola harian

Info Bola Harian –  Tim Nasional Indonesia yang diasuh oleh Bima Sakti mantan asisten pelatih sebelumnya Luis Milla, mulai menunjukan permainan yang baik meski pada pertandingan sebelumnya mereka dikalahkan timnas Singapura dengan sekor tipis 1-0, lewat gol yang dicetak oleh  Hariss Harun pada menit yang ked 37.

Dipertandinngan kedua saat menghadapi timnas Timor Leste Stefano Lilipaly Cs berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 3-1 setelah sebelumnya bermain imbang dibabak pertama, Timnas Indonesia sempat terlebih dahulu tertinggal lewat gol pemain Timor Leste  Rufino Gama di awal babak kedua melalui gol indah pemain bernomor punggung 7 tersebut dari luar kotak pinalti.

Timnas Garuda yang bermain didepan pendukungnya sendiri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dilepaskan oleh Alfath Fathier, gan kembali unggul lewat gol pinalti yang di eksekusi dengan tenang oleh punggawa asal klub Bali United Stefano Lilipaly di menit yang ke-69. Alberto Goncalves akhirnya berhasil menutup kemenangan timnas garuda lewat gol tandukannya di menit ke-82 atau delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan timnas garuda tersebut membuat skuad asuhan Bima Sakti berhasil naik keposisi dua Klasemen, namun langkah timnas Indonesia untuk melaju  kebabak semifinal piala AFF 2018 memiliki jalan yang terjal mengingat dua lawan terakhir yang dihadapin Stefano Lilipaly Dkk merupakan tim terkuat dan juga juara betahan piala AFF sebelumnya.

Garuda Senior akan menghadapi timnas Gajah Putih atau Thailand meski tidak diperkuat beberapa pamain penting nya Thailand masih dianggap berbahaya mengingat pada pertandingan sebelumnya mereka mengalahkan timnas Timor Leste dengan skor mencengangakan 7-0 di Stadion Rajamangala Thaliand.

Sementara Filipina yang pada pertandingan pertama berhasil mengalakan tim nasional Singapura  dengan skor tipis 1-0, Filiphina sendiri dianggap merupakan salah satu tim yang berbahaya mengingat keseluruhan pemain tim asuhan pelatih sarat pengalaman Sven Goran Erikson dipenuhi dengan pemain naturalisasi, serta memiliki penjaga gawang yang memperkuat tim yang berlaga di liga Inggris Cardiff City.

Demi melaju kebabak semifinal nantinya timnas Indonesia  harus memenangai dua laga yang tersisa saat menghadapi timnas Thailand dan juga Filiphina, selain itu Bima Sakti yang sempat diwawancarai oleh awak media meminta dukungan dari seluruh Masyrakat Indonesia agar memberikan doa kepada seluruh tim agar mampu meraih kemenangan di pertandingan yang tersisa pada penyisihan Grup piala AFF 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *