Dikalahkan Vietnam Indonesia Dipastikan Gugur Dibabak Kualifikasi Piala AFC

info bola harian

Info bola harian – Kualifikasi Piala AFC U-23 antara tim nasional Indonesia yang berhadapan dengan dengan timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Timnas garuda muda harus  gugur dipertandingan kedua piala AFC  setelah tim tuan rumah berhasil membobol gawang timnas Indonesia di penghujung laga berakhir.

Anak anak asuhan pelatih Indra Sjafri harus mengakui keunggulan tim tuan rumah setelah gol tandukan tandukan yang dicetak oleh Trieu Viet Hung di sisa waktu normal setelah memanfaatkan bola hasil sepak pojok,  Egy maulana cs memang terlihat kesulitan dalam menguasai jalannya pertandingan, terlihat sejak pertandingan skuad garuda muda tidak mampu mengembangkan permainan mereka. Hal  ini dimanfaatkan para pemain Vietnam untuk tampil menekan tamunya.

Timnas U-23 yang tidak dapat menurunkan penyerang andalan mereka Ezra Walian terlihat kewalahan mengatasi pergerakan lincah para pemain tim tuan rumah, pemain muda Vietnam yang menyadari kelemahan timnas muda kita terlihat beberapa kali hampir membobol gawang Satria Tama di babak pertama beruntung penjaga gawang asal klub Persebaya tesebut tampil memukau dan mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Egy Maulana yang diharap mampu menunjukan kualitasnya diatas lapangan justru tidak mendapatkan pasokan bola dari barisan tengah lapangan Indonesia, beberapa kali juga terlihat Egy selalu mendapatkan pengawalan ketat dari barisan pemain belakang tim tuan rumah sehingga pemain yang berkarir di kasta tertinggi Polandia ini tidak bisa mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya, garuda muda yang selalu dalam tekanan mampu mengakhiri pertandingan di babak pertama berakhir imbang dengan skor kacamata.

Garuda muda mencoba mengambil tindakan dengan merubah sistem permainan mereka dibabak kedua, upaya para pemain garuda sedikit lebih efektif jika dibanding babak pertama, permainan terbuka yang dilakukan kedua tim membuat jalannya pertandingan semakin seru, baik Vietnam dan Indonesia menciptakan beberapa peluang yang hampir saja berbuah gol bagi kedua tim tersebut.

Para pemain Indonesia harus mengelus dada mereka setelah dipenghujung pertandingan tim nasional Vietnam U-23 berhasil mengoyak gawang garuda merah putih yang dikawal oleh penajga gawang Satria Tama dimenit 90+3 lewat gol tandukan Trieu Viet Hung setelah berhasil memanfaatkan bola hasil tendangan pojok tersebut, skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan kedua tim.

Dengan hasil akhir tersebut tim nasional Indonesia harus berada di posisi ketiga klasemen sementara babak kualifikasi piala AFC dan hasil ini membuat timnas garuda muda harus menutup impian mereka berlaga di piala AFC setelah meraih poin nol dari dua pertandingan yang telah dilalui Egy Maulana Vikri cs, meski di pertandingan penutup menghadapi Brunei Darusallam Indonesia diatas kertas lebih unggul namun tidak mempengaruhi posisi mereka dipapan klasemen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *