Ditundukan Thailand Timnas Indonesia Dipastikan Gagal Kesemifinal

info bola harian

Info Bola Harian – Piala AFF 2018 menjadi tahun yang tidak menguntungkan bagi tim nasional Indonesia dimana pada perhelatan kali ini timnas asuhan pelatih Bima Sakti harus terhenti dibabak penyisihan grup A setelah pertandingan ketiga mereka ditaklukan oleh Thailand dengan skor 4-2 hasil ini membuat tim merah putih hanya mengoleksi tiga poin meski menyisakan 1 pertandingan tersisa.

Pertandingan ketiga piala AFF 2018 antara tim nasional Indonesia yang berhadapan dengan Thailand pada hari Sabtu (17/11/2018), di Stadion Rajamangala Thailand.  Timnas Thailand yang berhasil menundukan tim garuda senior lewat empat gol yang dicetak oleh Korakod Wiriyaudomsiri pada menit ke38, serta gol Pansa hemviboon dimenit ke -45 dibabak pertama.

Dua gol pemain Thailand dicetak dibabak kedua oleh sang top skor Adisak Kraisom di menit ke-65 dan gol pemain senior Poklaw Anan pada menit ke-74, Tim nasional Indonesia berhasil mencetak gol lewat gol Zulfiandi dimenit 29 serta gol Fachrudin Aryanto penghujung laga pertandingan kedua tim.

Kekalahan Indonesia atas Thailand membuat langkah Stefano Lilipaly harus terhenti dibabak kualifikasi Piala AFF setelah mereka ditundukan tuan rumah, sekaligus menjadikan pencapaian terburuk tim merah putih selama pergelaran pesta sepak bola tersebesr di Asia Tenggara ini.

Sempat Unggul lebih Dulu Timnas Indonesia Taluk Dari Tuan Rumah Thailand

Bermain dihapadan para pendukung tuan rumah Stefano Lilipaly Cs berhasil menekan pertahanan tim tuan rumah sejak peluit babak pertama ditiupkan, Indonesia yang memiliki penyerang penyerang sayap cepat tampak merepotkan barisan pertahanan Thailand, Timnas Garuda berhasil mengoyak gawang tuan rumah lewat gol Zulfiandi di menit ke-29 lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Thailand yang tertinggal oleh gol dari para pemain Indonesia berhasil mengungguli tamunya berhasil mencetak dua gol lewat gol Korakod Wiriyaudomsiri dimenit ke-38 serta gol Pansa Hemviboon dipenghujung laga babak pertama membuat kedudukan bebalik unggul 2-1 untuk tim tuan rumah.

Dibabak kedua Thailand yang telah unggul atas Indonesia kembali membobol gawang timnas garuda yang dikawal Awan Setho kembali harus bobol setelah sang top skor Adisak Kraisom mencatatkan gol ketujuhnya selama putaran piala AFF 2018, Thailand yang telah unggul dengan skot 3-1 kembali memastikan kemenangan mereka lewat gol pemain seniot Poklaw Anan membuat kedudukan menjadi 4-1, Indonesia sempat mendapat gol hiburan dipenghujung pertandingan lewat gol tandukan Fachrudin Aryanto.

Gol penghibur yang dicetak Fachrudin Aryanto membuat  pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 4-2, hasil ini sendiri membuat Indonesia harus berada diposisi ke empat klasemen kualifikasi piala AFF Grup A 2018 dan membuat langkah Indonesia harus terhenti lebih dahulu di ajang piala AFF tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *