Permainan Apik Marko Simic Bawa Persija Jakarta Raih Gelar Juara Liga 1 2018

Info Bola Harian Melakoni laga pertandingan penentuan gelar juara liga 1 2018, Persija Jakarta berhasil memenangkan laga tersebut usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Glora Bung Karno, Minggu 9 Desember 2018. Atas kemenangan tersebut Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Liga 1 musim 2018.

Pada pertandingan yang sedang berlangsung ini, Marko Simic mampu menunjukkan ketajamannya sebagai pemain penyerang tengah dari Persija Jakarta. Bahkan Simic juga menjadi salah satu Inspirator dari tim skuat Persija. Marko Simic juga sukses mencetak dua gol kemenangan Persija Jakarta atas tim lawan mereka yaitu Mitra Kukar.

Simic sukses mencetak gol pertamanya di menit 17 pada pertandingan di babak pertama. Gol tersebut tercipta berawal dari sebuah insiden jatuhnya Marko Simic di kotak terlarang atau pun kotak penalti. Pada saat insiden itu wasit Prasetyo Hadi yang memimpin jalannya pertanding langsung meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Mitra Kukar terhadap Simic.

Sempat terjadi keributan dan sebuah protes dari para pemain Mitra Kukar kepada wasit, namun para pemain pun tidak bisa berbuat apa-apa. Wasit pun memberikan sebuah hadiah penalti kepada Persija Jakarta. Memang sebenarnya, jatuhnya Marko Simic tidak terlihat begitu dengan jelas, apakah terjadi benturan dari pemain Mitra Kukar atau tidak.

Sebuah protes yang dilakukan oleh para pemain Mitra Kukar tak dihiraukan oleh wasit Prasetyo Hadi. Simic pun bergegas maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Tanpa berpikir panjang dan tidak merasa kesulitan, bomber asal Kroasia itu langsung menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tendangan penalti Simic mampu membobol gawang Mitra Kukar dan skor pun menjadi 1-0.

Simic kembali mencetak gol keduanya di menit 59 pada pertandingan babak kedua berlangsung. Berawal dari umpan sepak pojok Ismed Sofyan, terjadi perebutan bola di depan gawang Mitra Kukar. Bola liar tersebut kemudian disambar oleh Marko Simic dan gol pun terjadi serta skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Gol kemenangan Persija kembali diprotes oleh para pemain serta ofisial Mitra Kukar. Mereka protes karena merasa gol diawali sebuah pelanggaran terlebih dahalu ketika Ramdani Lestaluhu menghadang ruang gerak kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon. Wasit Prasetyo Hadi pun kembali tak menanggapi protes dari para pemain serta ofisial Mitra Kukar.

Memasuki sisa waktu pertandingan yang akan berakhir pada babak kedua, Mitra Kukar mampu memperkecil ketertinggalan di menit 88. Tendangan keras Aldino Hedianto berhasil membobol gawang Andritany, dan skor pun menjadi 2-1. Mitra Kukar tak mampu untuk mencetak gol tambahan. Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar membawa Persija Jakarta meraih juara Liga 1 musim 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *