Piala AFC : Persija Pecundangi Shan United 3-1 Dikandang Sendiri

info bola harian

Info Bola Harian Tim asal Ibukota Persija Jakarta berhasil mencuri tiga poin penting di laga tandang mereka dengan mempecundangin tim tuan rumah asal Myanmar Shan United dengan skor 3-1 pada ajang penyisihan grup G piala AFC  di  Thuwanna YTC Stadium Yangon Myanmar (12/03/20190 waktu setempat.

Persija Jakarta secara mengejutkan berhasil meraih hasil maksimal di laga kedua mereka pada penyisihan piala AFC dimana pada pertandingan pertama mereka di Stadion Utama  Gelora Bung Karno (SUGBK) harus bermain imbang setelah ditahan dengan skor 0-0 oleh tim asal Vietnam Binh Duong.

Dilaga kedua penyisihan Grup G menghadapi Shan United anak asuhan pelatih Ivan Kolev berambisi untuk membawa poin penting di laga tandang mereka langsung tancap gas dengan menggempur barisan pertahanan tim tuan rumah sejak menit pertama di mulai, tim Macan Kemayoran yang tidak diperkuat salah satu penyerang andalan nya Marko Simic  tampak lebih menonjol dalam menguasai jalannya pertandingan.

Shan United yang bermain di hadapan pendukung sendiri tampak kewalahan dalam menjaga pergerakan pemain depan persija, tim macan kemayoran yang tampil ngotot justru harus tertinggal terlebih dahulu dari tim ruan rumah pada menit ke-13 lewat gol gelandang Shan United asal Jepang Reo Nakamura yang mampu memanfaatkan bola rebound yang salah diantisipasi  oleh penjaga gawang Persija.

Tertinggal satu gol anak anak asuhan Ivan Kolev kembali menggempur pertahanan tim ruan rumah, Persija hampir saja berhasil menyamakan kedudukan dibabak pertama lewat tendangan Volley  pemain naturalisasi asal  Paraguay Silvio Escobar yang berhasil diamankan oleh penjaga gawang tuan rumah sehingga membuat pertandingan berakhir imbang.

Dua Bruno Matos Dibabak Kedua Antarkan Persija Raih Tiga Poin Atas Shan United

info bola harian

Memasuki pertandingan dibabak kedua Persija yang tak ingin pulang dengan tangan kosong menerapkan pola permainan yang berbeda dibanding babak pertama sebelumnya, Silvio Escobar ditarik kedepan mendampingi Bruno Mastos sebagai target man dengan didukung dua pemain sayap lincah Heri Susanto dan juga Rico Simanjuntak.

Perubahan strategi yang diterapkan pelatih Ivan Kolev mampu merubah kedudukan menjadi 1-1 lewat gol pemain anyar mereka asal Brazil Bruno Matos pada menit ke-65 setelah pemain bernomor punggung10 tersebut berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Rohit Chand, dengan tenang Matos berhasil menaklukan penjaga gawang tuan rumah.

Berhasil menyamakan kedudukan para pemain macan kemayoran semakin termotifasi untuk mencetak gol tidak perlu menunggu waktu lama Persija berbalik unggul di menit ke-75 lewat gol mantan pemain  PSM Makassar asal Prancis steven Paulle yang berhasil menyontek bola hasil tendangan pojok yang dilepaskan oleh Ismed sofyan membuat kedudukan menjadi 1-2 bagi tim tamu.

Dipenghujung babak kedua persija memastikan kemenangan mereka atas tim tuan rumah lewat  aksi Bruno Matos yang berhasil melakukan sprint melewati dua pengawalan pemain belakang shan United sebelum menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang Shan United yang dikawal oleh M.Latt, gol kedua Bruno Matos menutup pertandingan kedua Penyisihan Grup G dengan hasil ini membuat posisi Persija naik kepuncak klasemen dengan meraih 4 poin dari dua pertandingan yang mereka lalui.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *